PENGAWALAN KEAMANAN PANGAN MENJELANG WORLD SUPERBIKE CHAMPIONSHIP
19 November 2021 08:29
Berita Aktual

Mataram - Menjelang perhelatan World Superbike pada 19-21 November 2021, BBPOM di Mataram bersama Dinas Kesehatan Provinsi dan Kab. Lombok Tengah, melakukan pembinaan kepada pelaku usaha pangan siap saji, pelaku usaha kuliner di sekitar area sirkuit Mandalika, termasuk sarana penjual pangan olahan terkemas, untuk berkomitmen menyajikan/menjual produk pangan yang memenuhi standar. Selain itu juga dilakukan stikerisasi ‘Komitmen Keamanan Pangan’ kepada pelaku usaha kuliner yang telah mendapat pembinaan dan hasil pemeriksaan memenuhi ketentuan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mitigasi risiko penyakit akibat pangan yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan, sehingga penonton/masyarakat umum dapat menikmati kuliner lokal tanpa perlu merasa was-was terhadap risiko keamanannya.

Pembinaan dilakukan terhadap 43 sarana, dengan hasil 41 layak diberikan stiker Komitmen Keamanan Pangan dan 2 sarana perlu pembinaan lebih lanjut. Stikerisasi juga melibatkan sanitarian dari 6 Puskesmas sekitar untuk memperluas cakupan pembinaan.

Untuk pangan olahan terkemas, masyarakat diharapkan untuk menjadi konsumen cerdas dengan selalu Cek KLIK sebelum membeli produk Obat dan Makanan yaitu Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsanya.

 

#BPOM

#BBPOMdiMataram

#KeamananPangan

#IATC

#WSBK

#MotoGP

#Mandalika