PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN FUNGSIONAL DI LINGKUNGAN BALAI BESAR POM DI MATARAM
3 November 2021 10:25
Berita Aktual

Mataram tanggal 1 November 2021, bertempat di Aula Balai Besar POM di Mataram menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan. Kegiatan ini merupakan amanah dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020 yang mana disebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional dilakukan secara luring kepada 8 orang PNS dan secara daring kepada  2 orang PNS, oleh Ibu Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, Apt selaku Kepala Balai Besar POM di Mataram dengan didampingi oleh Rohaniwan sesuai agama masing-masing. Jabatan yang dilantik dan diambil sumpah antara lain : Analis Kepegawaian Ahli Pertama, Analis Kepegawaian Terampil, Pranata Komputer Terampil, PFM Ahli Pertama, Pranata Keuangan APBN Mahir dan Pranata Keuangan APBN Terampil.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan piagam purnabakti serta penyematan pin emas kepada Ibu Meliana dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada petugas pelayanan publik terbaik di Lingkungan Balai Besar POM di Mataram tahun 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar POM di Mataram menegaskan kepada Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah agar selalu melaksanakan tugas secara professional, inovatif, dan bertanggung jawab dalam menghadapi tantangan pengawasan Obat dan Makanan yang semakin kompleks serta menjunjung tinggi integritas jabatan dalam rangka mewujudkan zona integritas dan pelayanan publik yang berkualitas di BBPOM di Mataram.